Download Absen Siswa / Daftar Hadir Siswa, Daftar Nilai, Jurnal Kelas, Tatap Muka Guru SMA SMK Tahun Ajaran 2018-2019

Download Absensi Siswa, Jurnal Kelas, Tatap Muka Guru SMA SMK Tahun Ajaran 2018-2019 - Tahun ajaran baru semua serba baru dan tentunya para Operator dan yang paling utama adalah yang bekerja sebagai Tata Usaha sudah tentu wajib untuk membuat beberapa persiapan seperti Daftar Hadir atau Absen Siswa, Jurnal Kelas, Tatap Muka Guru, mengisi Klaper, Membuat Surat Keputusan atau SK Guru, Kepala Sekolah, dan SK Yayasan Tahun 2018-2019.
 Tahun ajaran baru semua serba baru dan tentunya para Operator dan yang paling utama adala Download Absen Siswa / Daftar Hadir Siswa, Daftar Nilai, Jurnal Kelas, Tatap Muka Guru SMA SMK Tahun Ajaran 2018-2019
Kali ini saya sebagai seorang yang bekerja di salah satu sekolah SMK akan membagikan pengalaman saya dalam membuat dan merumuskan beberapa file penting supaya bisa lebih mudah dalam pengerjaan dan disamping itu para guru tidak kewalahan lagi terutama untuk wali kelas yang bertindak sebagai penginput nilai siswa pastinya mereka mencari yang serba otomatis.

Pada artikel kali ini saya juga akan memberikan contoh format absensi siswa disekolah otamatis menggunakan rumus microsoft excel, semoga format absensi ini bisa membantu para Tata Usaha Pemula dan guru-guru disekolah untuk proses rekapitulasi absensi selama proses pembelajaran satu semester kedepan.

Contoh file absensi siswa ini saya sendiri menggunakan excel 2007 tetapi bisa dibuka untuk semua versi Excel.

Nb : Universal Silakan sesuaikan harinya dan tanggal merahnya.

Rumus yang digunakan yaitu rumus Excel Countif

Sintak penulisannya :

=COUNTIF(range;criteria)

Penulisan rumusnya
=COUNTIF($H13:$AL13;”H”) untuk hadir
=COUNTIF($H13:$AL13;”S”) untuk sakit
=COUNTIF($H13:$AL13;”I”) untuk izin
=COUNTIF($H13:$AL13;”A”) untuk alpha atau tanpa keterangan

Penggunaan format absensi otomatis ini yaitu sebagai berikut :
Format absensi ini dibagi menjadi sheet/halaman untuk setiap bulannya mulai dari Januari s/d Juni 2019 sehingga lebih rapi dan mudah untuk mengkontrolnya.

Pertama masukan data-data siswa yaitu : Nama, No Induk, No NISN, Jenis Kelamain dan Kelas pada sheet/halaman absensi januari saja, untuk halaman bulan berikutnya sudah menggunakan rumus disamakan.

Pada penggunaan format absensi ini lebih bagus lagi jika memakai tablet pada saat absensi siswa disekolah karena lebih simpel dan praktis.

Cara pengisiannya yaitu setiap hari pembelajar kita cukup ketikan :
H : Jika hadir
S : Jika Sakit
I : Jika Izin
A : Jika Alpha / tanpa keterangan.

Nantinya data akan direkap secara otomatis setiap bulannya, dari tiap-tiap bulan absensi akan direkap kembali otomatis untuk hasil totalnya pada halaman/sheet Rekap Kehadiran.

disini juga saya tambahkan seperti Jurnal Kelas dan tatap Muka dengan menggunakan Aplikasi Microsoft Word 2007, untuk anda yang menggunakan versi diatasnya juga bisa karena sudah saya save di microsoft word untuk semua versi.

Silahkan bagi anda yang ingin mendownloadnya bisa diambil dibawah ini :





Semoga bermanfaat untuk semua para Tata Usaha Baru....!!

Sumber https://www.aplimuvie.com/

0 Response to "Download Absen Siswa / Daftar Hadir Siswa, Daftar Nilai, Jurnal Kelas, Tatap Muka Guru SMA SMK Tahun Ajaran 2018-2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel