Manfaat Utama Mengkonsumsi Sayur Bayam Ungu untuk Kesehatan


Solusi Hidup Sehat - Bayam atau nama laitinnya Amaranthus merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak di konsumsi oleh masyarakat, selain karena rasanya memang enak bisa meningkatkan nafsu makan (ini fakta di diri admin), harga yang ekonomis juga karena manfaat yang terkandung didalamnya. Namun, sebagian orang tidak terlalu tahu mengenai  manfaat apa saja yang terdapat di sayur bayam ungu ini. Barangkali bayam yang banyak diketahui adalah bayam hijau, padahal tidak semua bayam berwarna hijau ada juga bayam berwarna ungu seperti yang bakalan admin bahas berikut ini. 

Sebelum membahas apa saja manfaat dari sayur bayam ungu, alangkah baiknya kita mengetahui zat-zat yang terkandung di dalam sayur bayam ungu. 
merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak di konsumsi oleh masyarakat Manfaat Utama Mengkonsumsi Sayur Bayam Ungu untuk Kesehatan
Gambar Bayam Ungu
Sumber Gambar: Google

Zat-zat yang terkandung pada Sayur Bayam Ungu
  • Vitamin A
  • Vitamin K
  • Asam Folat
  • Serat 
  • Protein
  • Kalsium
  • Zat Besi
  • Mangan
  • Magnesium
Banyak kan healthy lovers zat-zat yang terkandung pada sayur bayam ungu, bagaimana pula dengan manfaat yang terkandung didalamnya... So, ikuti terus informasi berikut. 

Manfaat-manfaat Sayur Bayam Ungu untuk Kesehatan

1. Sakit Kepala Bisa di Atasi
Ketika sakit kepala kebanyakan kita mengobatinya dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri. Tapi, bagi yang tidak bisa mengkonsumsi obat kimia, sakit kepala juga bisa diatasi menggunakan obat herbal. Obat herbal tersebut adalah Menggunakan Rebusan Bayam Ungu. 

Caranya: Siapkan beberapa helai daun bayam ungu yang sudah bersih/dicuci, selanjutnya rebuslah bayam tersebut, air rebusan inilah yang bakalan disaring dan diambil airnya saja, lalu minumlah air sayur tersebut untuk mengatasi sakit kepala. 
Semoga cara ini bisa membatu healthy lovers

2. Anemia Bisa di Cegah
Bayam ungu memiliki zat Folat yang bisa membantu produksi sel darah merah, sehingga tubuh tidak akan kekurangan sel darah merah. Apabila produksi sel darah merah baik, maka tubuh anda akan terhindar dari serangan anemia. 

3. Pencernaan Bisa Lancar
Bayam ungu memiliki serat yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit. 

4. Menjaga Kerja Ginjal 
Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja ginjal adalah dengan mengkonsumsi sayur bayam dalam hal ini bayam ungu. Kandungan zat yang banyak didalam bayam ungu dapat membantu meningkatkan kerja ginjal sehingga dapat menyaring dara dengan norma atau baik. 

Demikianlah sedikit informasi yang telah admin peroleh dari beberpa artikel dan selanjutnya admin simpulkan menjadi informasi singkat dan semoga mudah dipahami. 



Sumber Referensi: manfaat sayur bayam ungu dari manfaat.co.id/manfaat-bayam-ungu





0 Response to "Manfaat Utama Mengkonsumsi Sayur Bayam Ungu untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel