Aplikasi Kamus Inggris - Indonesia di Windows Phone

Sudah lama memiliki smartphone berbasis Windows Phone, namun sampai saat ini masih belum memiliki aplikasi kamus Inggris – Indonesia di Handphone yang konon canggih tersebut. Padahal kemudahan yang ditawarkan sebuah smartphone hampir menyamai kemudahan menggunakan PC, Laptop, tablet dan peralatan elektronik lainnya. Meski saya sendiri yakin bahwa keberadaan kamus Inggris – Indonesia atau sebaliknya dari Indonesia - Inggris begitu sangat penting, sayangnya, sampai dengan detik ini saya belum juga memiliki kamus tersebut di HP saya.

Sampai saat ini, saya masih percaya sepenuhnya dengan Kamus Monolingual (Inggris – Inggris) Oxford di Laptop yang saya gunakan ini, meski versi Jadul (Concise Oxford English Dictionary. Eleventh Edition), atau jika sedang online, saya lebih suka membuka kamus online monolingual, dengan kemudahan mengakses kamus online, kemungkinan saya hampir tidak butuh kamus di HP saya ini.
 
Kondisi berbalik 180 derajat, saat kondisi online sudah tidak memungkinkan, mau tidak mau, kamus offline juga sangat penting. Uh... andai saja sudah saya instal kamus offline di Laptop....
 
Ah kok jadi ngelantur begini yah?
 
Sudah lama memiliki smartphone berbasis Windows Phone Aplikasi Kamus Inggris - Indonesia di Windows Phone
Oke, kita kembali ke pembahasan awal, “Aplikasi Kamus Inggris – Indonesia di Windows Phone”. Intinya, jika sobat semua memiliki HP berbasis Windows Phone, ada tuh kamus Inggris – Indonesia yang sudah sangat cukup membantu meringankan beban pencarian kamus secara klasik. Tinggal ketikkan saja “kata” pada aplikasi kamus tersebut, nanti akan muncul maknanya dalam Bahasa Indonesia, ataupun sebaliknya. Aplikasi tersebut bernama, “KAMUSKU (English – Indonesian Dictionary)”.
 
Sayangnya Aplikasi kamus tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna WP8 (windows phone 8), artinya, jika sobat masih menggunakan HP berbasis Windows Phone versi 7.5 atau 7.8, sobat belum bisa menggunakan aplikasi ini. Terus, meskipun sobat sudah memiliki HP berbasis WP8 sekalipun, sobat hanya bisa menggunakan versi trialnya saja; dan agar mendapatkan akses lengkap aplikasi kamus ini, sobat harus membayar sebesar 0,9 dollar atau setara dengan 10 ribu rupiah “mungkin”.
 
Saya bukan sedang promosi HP windows phone, saya hanya berbagi pengalaman saja berhubung sampai saat ini saya menggunakan Nokia Lumia. Andai saja nanti saya memiliki Android ataupun iOS, pasti ceritanya lain lagi. Katanya sih, di Android juga ada, aplikasi kamusku ini. Jika anda berminat, silahkan kunjungi di Marketplace di HP Lumia anda, OK. Atau di playstore Android Google.
 
Sebenarnya, jika HP sobat online setiap saat, kalau hanya sekedar mencari makna kata per kata, cukuplah membuka Google Translate,... aduuuh nih tulisan kok jadi rada ngawur gini ya? Akakakak.. sepertinya saya terlalu memaksakan diri untuk menulis meski sudah ngantuk berat plus lagi sedikit “galau” kali ya?
 
Tapi ya sudahlah, belajar memang tidak boleh berhenti begitu saja, begitu pula dengan belajar Bahasa Inggris. Yah begitulah jika kita ingin meningkatkan kualitas kemampuan bahasa Inggris kita, atau setidaknya “mempertahankan” materi bahasa bule yang sudah kita kuasai, kamus Bahasa Inggris harus kita bawa “wherever” and “whenever”.

0 Response to "Aplikasi Kamus Inggris - Indonesia di Windows Phone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel