Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar | TEORI PENDIDIKAN
Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar - Daftar Pustaka adalah tulisan yang tersusun di akhir sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis , judul tulisan , penerbit , identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. Daftar Pustaka ada pada semua jenis karya tulis ilmiah seperti buku , skripsi , makalah , artikel dan sebagainya.
Daftar isi adalah bagian yang sangat penting dalam suatu hasil karya laporan ilmiah baik itu makalah , skripsi maupun tesis. Sebelum saya memberikan contoh daftar isi makalah kepada anda , ijinkanlah saya untuk berbagi sedikit ilmu mengenai pengertian dari daftar isi itu sendiri. Menurut kamus besar bahasa Indonesia daftar isi merupakan lembaran halaman yang menjadi petunjuk isi buku beserta nomor halaman. Menurut kamus besar bahasa Indonesia juga , daftar isi berbeda dengan daftar isian. Daftar isian menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah kertas yang berisi kolom untuk diisi dengan berbagi macam keterangan.
Berikut ini beberapa contoh daftar isi yang biasa digunakan pada makalah , Skripsi laporan , maupun karya tulis ilmiah yang bisa menjadi sumber referensi anda dalam membuat daftar isi seseai dengan tema tulisan yang anda buat.
Contoh Daftar Isi
Halaman JudulHalaman Pengesahan (jika diperlukan)
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel (Biasa untuk skripsi)
JUDUL BAB
- Heading
- Sub Heading
- Sub Heading 2
- Heading 2
- Heading 3
DAFTAR TERJEMAH (Jika diperlukan)
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR ISI MAKALAH
KATAPENGANTAR................................................................... iDAFTAR ISI............................................................................... iiBAB IPENDAHULUAN........................................................... 1A. LatarBelakang................................................................... 1B. RumusanMasalah ................................................................1C. TujuanMakalah...................................................................1D. SistematikaPenulisan ...................................................... 2BAB II PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAMBAGIKESEJAHTERAAN MASYARAKAT ........................ 3A. Ekosistem sebagai SumberDaya Alam .........................3B. PelestarianSumber Daya Alam ............................. 8BAB III PENUTUP ........................................................... 123.1 Simpulan..................................................... 123.2 Saran................................................................ 12DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR ............................................................................... iDAFTAR ISI....................................................................................... iiBAB I PENDAHULUAN .......................................................... 11.1 LatarBelakang Masalah ........................................................................... 11.2 Rumusan Masalah .................................................................................... 11.3 Tujuan .................................................................................................. .... 1BAB II METODE PENGAJARAN IPS ................................................. 22.1 Definisi Metode PengajaranIPS........................................ 22.2 Klasifikasi MetodePengajaran IPS .......................................................... 22.2.1 Metode Interaksi Educatif di DalamKelas..................................... 162.2.2 Metode Interaksi Educatif di LuarKelas ....................................... 16BAB III PENUTUP ....................................................................... 203.1 Kesimpulan ............................................................................................. 203.2 Saran ...................................................................................................... 20Daftar Pustaka
DAFTAR ISI
HalamanLEMBAR PENGESAHANKATA PENGANTAR....................................................................................... iDAFTAR ISI...................................................................................................... iiiBAB I PENDAHULUAN............................................................................... 1A. Latar Belakang................................................................................ 1B. Rumusan Masalah............................................................................ 2C. Tujuan Penulisan.............................................................................. 4D. Manfaat Penulisan........................................................................... 4BAB II PEMBAHASAN............................................................................... 5A. Identifikasi Anak yangBerperilaku Berkuasa................................. 5B. Gejala yang Tampak pada Anakyang Beperilaku Berkuasa........... 6C. Karekteristik Anak yangBerperilaku Berkuasa.............................. 8D. Pengaruh Lingkungan dalamMemupuk Anak Menjadi Berkuasa.. 8E. Cara Menangani Anak yangBerperilaku Berkuasa.........................F. Kesimpulan......................................................................................G. Saran................................................................................................BAB III PENUTUP...........................................................................................
- Daftar Pustaka..........................................................................................
- Daftar riwayat Hidup...............................................................................
DAFTAR ISI SKRIPSI
ABSTRAK..................................................................................................... iKATAPENGANTAR........................................................................ ..... iiDAFTARISI............................................................................................... vDAFTAR TABEL..................................................................................... viiDAFTAR GAMBAR............................................................................... xiDAFTAR LAMPIRAN............................................................................... xiBABI PENDAHULUAN............................................................... 1A. Latar Belakang Masalah............................................................. 1B. Rumusan Masalah................................................................... 5C. Tujuan Penelitian................................................................................ 5D. Manfaat Penelitian.............................................................................. 6E. MetodePenelitian............................................................................... 7F. DefinisiOperasional............................................................................ 7G. Lokasidan Populasi Penelitian........................................................... 8BABII KAJIAN PUSTAKA............................................................................. 10A. Pengertian dan ciri-ciriprofesi............................................................. 10B. Profesi Keguruan dan Guru Profesional.............................................. 15C. Guru Dalam Proses Pembelajaran........................................................ 22D. GuruDalam Lingkungan Sekolah....................................................... 23E. GuruDalam Lingkungan Sosial Masyarakat....................................... 25BABIII METODOLOGI PENELITIAN......................................................... 27A. Metode Penelitian............................................................................... 27B. Desain Penelitian................................................................................. 28C. VariabelPenelitian............................................................................... 29D.Pengembangan Alat Pengumpul Data................................................. 29E.Penentuan Populasi dan Sampel.......................................................... 30F.Pengumpulan Data............................................................................... 31G. Prosedurdan Teknik Pengolahan Data............................................... 31BAB IV HASIL PENELITIAN......................................................................... 39A.Profil Objek Peelitian.......................................................................... 39B.Deskripsi Data..................................................................................... 47C.Pengolahan dan Analisis Data............................................................. 47D.Interpretasi Data.................................................................................. 70BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI............................................ 83A.Kesimpulan.......................................................................................... 83B.Rekomendasi....................................................................................... 84DAFTAR PUSTAKA......................................................................................... 85LAMPIRAN-LAMPIRAN............................................................................ .... 87RIWAYAT HIDUP PENULIS
DAFTAR ISI SKRIPSI
ABSTRAK .................................................................................................. iKATA PENGANTAR ............................................................................... iiDAFTAR ISI .............................................................................................. vDAFTAR TABEL ...................................................................................... viiDAFTAR GAMBAR ................................................................................. ixDAFTAR LAMPIRAN ............................................................................. xBAB I PENDAHULUANA. Latar Belakang Masalah ..................................................... 1
B. Rumusan dan Pembatasan Masalah ............................... 41. Rumusan Masalah .................................................... 42. Pembatasan Masalah ............................................... 5C. Tujuan Penelitian ...................... 5
D. Manfaat Penelitian .................................................. 6E. Anggapan Dasar .................................................. 7F. Hipotesis Tindakan ................ 8
BAB II KAJIAN TEORITIS
A. Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar ......................... 9
B. Hakikat Matematika ....................................................... 11C. Ruang Lingkup Materi Pembelajaran Matematika di SekolahDasar 12D. Karakteristik Perkembangan Siswa Sekolah Dasar ....... 14E. Penguasaan Konsep ........................................... 16F. Metode Pemberian Tugas dan Teori PembelajaranMatematika 20G. Konsep Menyederhanakan Bilangan Pecahan Biasa ..... 34BABIII METODOLOGI PENELITIANA. Metodologi Penelitian ................................................... 37
B. Subjek Penelitian ........................................ 38C. Definisi Operasional Variabel Penelitian ............. 39D. Prosedur Penelitian ........................................... 40E. Teknik Pengumpulan Data ................................ 48F. Teknik Pengolahan Data ................................ 49BAB IV PAPARAN DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN
A. Paparan Hasil Penelitian ............................. 51
B. Pembahasan Hasil Peneitian ......................... 97BABV KESIMPULANA. Kesimpulan ..................................................... 99B. Saran ........................................................... 100DAFTARPUSTAKALAMPIRAN
DAFTAR ISI KARYA ILMIAH
KATA PENGANTAR ................................................................................ iDAFTAR ISI .............................................................................................. iiiBAB I ...... PENDAHULUANA. LatarBelakang ................................................................. 1B. RumusanMasalah .......................................................... 2C. Tujuan............................................................................... 2D. RuangLingkup Pembahasan ....................................... 3BAB II ..... LANDASAN TEORIA. PerkembanganBahasa dan Motorik Anak TK ........... 4B. Prinsip-PrinsipPerkembangan ..................................... 6BAB III .... PEMBAHASANA. PendekatanPermainan Membaca .............................. 9B. PendekatanPermainan Menulis .................................. 9C. MetodePermainan Membaca dan Menulis ................ 9D. PelaksanaanPermainan Membaca dan Menulis di Taman Kanak-Kanak .......................................................... 10BAB IV ... KESIMPULAN DAN SARANA. Kesimpulan...................................................................... 16B. Saran................................................................... 16DAFTAR PUSTAKA ............................................ 17
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR…………………………………………………………………iDAFTAR ISI......................................................................................................... iiINSTRUMEN PORTOFOLIO (YANG TELAH DIISI)1. Halaman Identitas dan Pengesahan..................................................... 12. Komponen Portofolio.................................................................................. .2BUKTI FISIK (DOKUMEN PORTOFOLIO)1. Kualifikasi Pendidikan........................................................................ 22. Pendidikan dan Pelatihan........................................................................... 23. Pengalaman Mengajar................................................................................. 44. Perencanaan dan PelaksanaanPembelajaran ................................................. 45. Penilaian dari Atasan dan Pengawas......................................................... 56. Prestasi Akademik................................................................................. 57. Karya Pengembangan Profesi................................................................... 88. Keikutsertaan dalam Forum Ilmiah........................................................ 99. Pengalaman Menjadi PengurusOrganisasi di Bidang Kependidikan dan Sosial 9Penghargaan yang Relevan dengan Bidang Pendidikan.............................................
Demikianlah pembahasan mengenai Contoh Daftar Isi yang dapat admin samapaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat ketika membuat Daftar Isi.
0 Response to "Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar | TEORI PENDIDIKAN"
Post a Comment