Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar | TEORI PENDIDIKAN

Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar  - Daftar Pustaka adalah tulisan yang tersusun di akhir sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis , judul tulisan , penerbit , identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. Daftar Pustaka ada pada semua jenis karya tulis ilmiah seperti buku , skripsi , makalah , artikel dan sebagainya.
Daftar isi adalah bagian yang sangat penting dalam suatu hasil karya laporan ilmiah baik itu makalah , skripsi maupun tesis. Sebelum saya memberikan contoh daftar isi makalah kepada anda , ijinkanlah saya untuk berbagi sedikit ilmu mengenai pengertian dari daftar isi itu sendiri. Menurut kamus besar bahasa Indonesia daftar isi merupakan lembaran halaman yang menjadi petunjuk isi buku beserta nomor halaman. Menurut kamus besar bahasa Indonesia juga , daftar isi berbeda dengan daftar isian. Daftar isian menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah kertas yang berisi kolom untuk diisi dengan berbagi macam keterangan.

Berikut ini beberapa contoh daftar isi yang biasa digunakan pada makalah , Skripsi laporan , maupun karya tulis ilmiah yang bisa menjadi sumber referensi anda dalam membuat daftar isi seseai dengan tema tulisan yang anda buat.

 Contoh Daftar Isi

Halaman Judul
Halaman Pengesahan (jika diperlukan)
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel (Biasa untuk skripsi)
JUDUL BAB
  1. Heading
    • Sub Heading
    • Sub Heading 2
  2. Heading 2
  3. Heading 3
DAFTAR KUTIPAN (Jika diperlukan)
DAFTAR TERJEMAH (Jika diperlukan)
DAFTAR PUSTAKA



DAFTAR ISI MAKALAH

KATAPENGANTAR................................................................... i
DAFTAR ISI...............................................................................  ii
BAB  IPENDAHULUAN........................................................... 1
A.      LatarBelakang...................................................................  1
B.      RumusanMasalah ................................................................1
C.      TujuanMakalah...................................................................1
D.      SistematikaPenulisan ...................................................... 2
BAB II PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM
BAGIKESEJAHTERAAN MASYARAKAT ........................   3
A.     Ekosistem sebagai SumberDaya Alam .........................3
B.       PelestarianSumber Daya Alam .............................   8
BAB III PENUTUP ...........................................................       12
3.1    Simpulan.....................................................   12
3.2    Saran................................................................ 12
DAFTAR PUSTAKA


DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR ............................................................................... i
DAFTAR ISI....................................................................................... ii

BAB I PENDAHULUAN .......................................................... 1
1.1  LatarBelakang Masalah ........................................................................... 1
1.2 Rumusan Masalah .................................................................................... 1
1.3 Tujuan .................................................................................................. .... 1

BAB II METODE PENGAJARAN IPS ................................................. 2
2.1 Definisi Metode PengajaranIPS........................................ 2
2.2 Klasifikasi MetodePengajaran IPS .......................................................... 2
      2.2.1 Metode Interaksi Educatif di DalamKelas..................................... 16
      2.2.2 Metode Interaksi Educatif di LuarKelas ....................................... 16

BAB III PENUTUP ....................................................................... 20
3.1 Kesimpulan ............................................................................................. 20
3.2 Saran ...................................................................................................... 20
Daftar Pustaka           


DAFTAR ISI

Halaman
LEMBAR PENGESAHAN
KATA PENGANTAR....................................................................................... i  
DAFTAR ISI...................................................................................................... iii
BAB I    PENDAHULUAN............................................................................... 1
A.   Latar Belakang................................................................................ 1  
B.    Rumusan Masalah............................................................................ 2
C.    Tujuan Penulisan.............................................................................. 4
D.   Manfaat Penulisan........................................................................... 4
BAB II   PEMBAHASAN............................................................................... 5  
A.   Identifikasi Anak yangBerperilaku Berkuasa................................. 5  
B.    Gejala yang Tampak pada Anakyang Beperilaku Berkuasa........... 6  
C.    Karekteristik Anak yangBerperilaku Berkuasa.............................. 8  
D.   Pengaruh Lingkungan dalamMemupuk Anak Menjadi Berkuasa.. 8
E.    Cara Menangani Anak yangBerperilaku Berkuasa.........................
F.     Kesimpulan......................................................................................
G.   Saran................................................................................................
BAB III PENUTUP...........................................................................................
  1. Daftar Pustaka..........................................................................................
  2. Daftar riwayat Hidup...............................................................................


DAFTAR ISI SKRIPSI

ABSTRAK..................................................................................................... i
KATAPENGANTAR........................................................................ ..... ii
DAFTARISI............................................................................................... v
DAFTAR TABEL..................................................................................... vii
DAFTAR GAMBAR............................................................................... xi
DAFTAR LAMPIRAN............................................................................... xi
BABI   PENDAHULUAN............................................................... 1
A.  Latar Belakang Masalah............................................................. 1
B.  Rumusan Masalah................................................................... 5
C.  Tujuan Penelitian................................................................................ 5
D.  Manfaat Penelitian.............................................................................. 6
E.  MetodePenelitian............................................................................... 7
F.  DefinisiOperasional............................................................................ 7
G.  Lokasidan Populasi Penelitian........................................................... 8
BABII  KAJIAN PUSTAKA............................................................................. 10
 A. Pengertian dan ciri-ciriprofesi............................................................. 10
 B. Profesi Keguruan dan Guru Profesional.............................................. 15
 C. Guru Dalam Proses Pembelajaran........................................................ 22
 D. GuruDalam Lingkungan Sekolah....................................................... 23
 E. GuruDalam Lingkungan Sosial Masyarakat....................................... 25
BABIII METODOLOGI PENELITIAN......................................................... 27
 A. Metode Penelitian............................................................................... 27
 B. Desain Penelitian................................................................................. 28
 C. VariabelPenelitian............................................................................... 29
 D.Pengembangan Alat Pengumpul Data................................................. 29
 E.Penentuan Populasi dan Sampel.......................................................... 30
 F.Pengumpulan Data............................................................................... 31
 G. Prosedurdan Teknik Pengolahan Data............................................... 31
BAB IV HASIL PENELITIAN......................................................................... 39
A.Profil Objek Peelitian.......................................................................... 39
B.Deskripsi Data..................................................................................... 47
C.Pengolahan dan Analisis Data............................................................. 47
D.Interpretasi Data.................................................................................. 70
BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI............................................ 83
A.Kesimpulan.......................................................................................... 83
B.Rekomendasi....................................................................................... 84
DAFTAR PUSTAKA......................................................................................... 85
LAMPIRAN-LAMPIRAN............................................................................ .... 87
RIWAYAT HIDUP PENULIS

 DAFTAR ISI SKRIPSI


ABSTRAK ..................................................................................................          i
KATA PENGANTAR ...............................................................................           ii
DAFTAR ISI ..............................................................................................           v
DAFTAR TABEL ......................................................................................         vii
DAFTAR GAMBAR .................................................................................          ix
DAFTAR LAMPIRAN .............................................................................           x
BAB I       PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah .....................................................   1

B.    Rumusan dan Pembatasan Masalah ...............................    4
1.     Rumusan Masalah ....................................................     4
2.     Pembatasan Masalah ...............................................      5

C.     Tujuan Penelitian ......................       5


D.   Manfaat Penelitian ..................................................           6
E.    Anggapan Dasar ..................................................                7

F.      Hipotesis Tindakan ................           8

BAB II      KAJIAN TEORITIS

A.    Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar .........................         9

B.    Hakikat Matematika .......................................................         11
C.    Ruang Lingkup Materi Pembelajaran Matematika di SekolahDasar                                                                                            12
D.   Karakteristik Perkembangan Siswa Sekolah Dasar .......         14
E.    Penguasaan Konsep ...........................................                         16
F.     Metode Pemberian Tugas dan Teori PembelajaranMatematika                     20
G.   Konsep Menyederhanakan Bilangan Pecahan Biasa .....  34
BABIII    METODOLOGI PENELITIAN
A.    Metodologi Penelitian ...................................................              37
B.    Subjek Penelitian ........................................              38
C.    Definisi Operasional Variabel Penelitian .............    39
D.   Prosedur Penelitian ...........................................         40
E.    Teknik Pengumpulan Data ................................         48
F.     Teknik Pengolahan Data ................................            49

BAB IV    PAPARAN DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN

A.    Paparan Hasil Penelitian .............................         51
B.    Pembahasan Hasil Peneitian .........................         97
BABV      KESIMPULAN
A.   Kesimpulan .....................................................         99
B.    Saran ...........................................................       100
DAFTARPUSTAKA
LAMPIRAN



DAFTAR ISI KARYA ILMIAH

KATA PENGANTAR ................................................................................          i
DAFTAR ISI ..............................................................................................         iii

BAB I ...... PENDAHULUAN
A.  LatarBelakang .................................................................         1
B.  RumusanMasalah ..........................................................         2
C.  Tujuan...............................................................................         2
D.  RuangLingkup Pembahasan .......................................         3

BAB II ..... LANDASAN TEORI
A.  PerkembanganBahasa dan Motorik Anak TK ...........         4
B.  Prinsip-PrinsipPerkembangan .....................................         6

BAB III .... PEMBAHASAN
A.  PendekatanPermainan Membaca ..............................         9
B.  PendekatanPermainan Menulis ..................................         9
C.  MetodePermainan Membaca dan Menulis ................         9
D.  PelaksanaanPermainan Membaca dan Menulis di Taman Kanak-Kanak             ..........................................................    10

BAB IV ... KESIMPULAN DAN SARAN
A.  Kesimpulan......................................................................        16
B.  Saran...................................................................                     16

DAFTAR PUSTAKA ............................................                                     17 



DAFTAR ISI 

KATA PENGANTAR…………………………………………………………………i
DAFTAR ISI.........................................................................................................       ii
INSTRUMEN PORTOFOLIO (YANG TELAH DIISI)
1.     Halaman Identitas dan Pengesahan.....................................................            1
2.     Komponen Portofolio..................................................................................  .2
BUKTI FISIK (DOKUMEN PORTOFOLIO)
1.     Kualifikasi Pendidikan........................................................................            2
2.     Pendidikan dan Pelatihan...........................................................................     2
3.     Pengalaman Mengajar.................................................................................    4
4.     Perencanaan dan PelaksanaanPembelajaran ................................................. 4
5.     Penilaian dari Atasan dan Pengawas.........................................................      5
6.     Prestasi Akademik.................................................................................        5
7.     Karya Pengembangan Profesi...................................................................      8
8.     Keikutsertaan dalam Forum Ilmiah........................................................         9
9.     Pengalaman Menjadi PengurusOrganisasi di Bidang Kependidikan dan Sosial 9
Penghargaan yang Relevan dengan Bidang Pendidikan.............................................
Demikianlah pembahasan mengenai Contoh Daftar Isi yang dapat admin samapaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat ketika membuat Daftar Isi.

0 Response to "Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar | TEORI PENDIDIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel