Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Solusi Hidup Sehat -  Sakit gigi bagi orang dewasa itu sangat menyakitkan apalagi bagi anak-anak. Ketika sakit gigi, kemungkinan besar anda akan merasakan gejala nyeri saat menggigit atau mengunyah. Gigi menjadi sangat sensitif, gusi dan pipi dekat gigi menjadi bengkak, gusi berdarah serta nyeri nyut-nyutan di gigi. Bayangkan jika hal-hal seperti ini dirasakan oleh anak-anak ini sangat menyakitkan. Sakit gigi ini dapat menghambat aktivitas kita karena terkadang sakit gigi dapat menimbulkan gejala pusing, nyeri leher, deman dan bau mulut. 

 Sakit gigi bagi orang dewasa itu sangat menyakitkan apalagi bagi anak Cara Alami Mengobati Sakit Gigi
Sumber Gambar: sribucara
Agar masalah seperti itu dapat teratasi, kita dapat mengobati sakit gigi menggunakan cara alami karena cara seperti ini sangat efektif juga bagi anak-anak yang mengalami sakit gigi. 

Berikut ini adalah Cara Alami Mengobati Sakit Gigi:

1. Kompres dengan Es
Sakit gigi diikuti dengan bangkaknya digusi dan pipi dekat gigi yang sakit. Untuk mengatasi masalah seperti ini, anda dapat mengcompress pipi yang bengkak atau diarea gigi yang sakit dengan air dingin atau es.  Kompres dengan es atau air dingin dapat membuat pembuluh darah menyempit sehingga sakit berkurang. Selain itu rasa dingin juga dapat mengkempeskan bengkak dan menurunkan radang. 

Caranya: Ambil es batu lalu dibungkuslah di handuk kemudian ditempelkan di bagian yang bengkak selama beberapa menit. Anda dapat mengulangi proses ini setiap beberapa jam. 

2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mengandung alisin yang dapat bertindak sebagai antibiotik dalam melawan infeksi. 
Caranya: Haluskan dan hancurkan bawang putih dengan sedikit garam dan oleskan ke area yang infeksi. Meski pun cara ini tidak akan menyembuhkan infeksi secara total, setidaknya dapat meredakan rasa nyeri dan bisa mencegah infeksi berkembang atau menyebar. 

3. Menggunakan Daun Jambu
Daun jambu memiliki sifat anti-peradangan yang membantu menyembuhkan luka. Bukan hanya itu, daun jambu juga memilki sifat antimikroba.
Caranya: Kunyah daun jambu. Atau tambahkan daun jambu yang sudah dihancurkan ke air mendidih kemudian seterlah hangat gunakan sebagai larutan untuk berkumur. 

4. Berkumur dengan Air Garam 
Air garam dapat berperan sebagai disinfektan alami. Ai garam mampu membantu melepaskan partikel sisa makanan yang menyangkut di gigi. Selain itu dapat menurunkan peradangan. 
Caranya: Campurlan 1,2 sendok teh garam ke dalam 240ml air hangat. Lalu gunakan air itu untuk berkumur, lalu muntahkanlah. 



Demikianlah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi yang admin terapkan jika admin mengalami sakit gigi. Semoga bermanfaat dan terimakasih...



0 Response to "Cara Alami Mengobati Sakit Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel