Diet? Tomat Solusinya

Solusi Hidup Sehat - Tubuh yang ideal serta ramping adalah idaman para wanita, berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu cara yang sudah tidak asing lagi yaitu "Diet". Diet ini dapat dilakuan dengan berbagai cara baik cara instan dengan mengkonsumsi obat diet ataupun dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur, makan secara teratur dan berolahraga. 
Tubuh yang ideal serta ramping adalah idaman para wanita Diet? Tomat Solusinya
Sumber Gambar: manfaatbuah

Berikut ini adalah Zat-zat yang terkandung di dalam Tomat: 
  • Zat Besi 
  • Kalium 
  • Fosfor
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin K
  • Kalium
  • Kalsium 
  • Protein 
  • Natrium 
  • Beta Karoten
  • Likopen 
  • Enzim fitoena-fitofluena
Sebenarnya diet yang aman adalah ketika melakukannya dengan cara alami. Dalam hal ini dengan mengkonsumsi buah tomat. Karena buah toman ini mempunyai manfaat untuk diet. 

Berdasarkan pendapat para ahli mengatakan buah tomat merupakan buah yang sangat baik untuk diet karena buah tomat mengandung "Likopen" yang memberikan warna merah pada tomat. Jika dikonsumsi dapat memberikan rasa kenyang, serta mengkonsumsi buah tomat akan membantu menurunkan hormon ghrelin dalam tubuh yang memicu nafsu makan, dengan mengkonsumsi tomat secara rutin untuk diet dapat meunrunkan berat badan (sumber: manfaat.co.id/).

Manfaat Utama Tomat untuk Kesehatan:

1. Mengurangi Kadar Lemak yang Dapat Menyebabkan Kegendutan
Lemak yang terdapat didalam tubuh dapat dikurangi dengan cara mengkonsumsi makanan yang  mengurangi kadar lemak didalam tubuh, salah satu makanan tersebut adalah Buah Tomat. Buah tomat mengandung banyak vitamin serta zat lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita sehingga dapat menyeimbangkan kadar lemak tubuh. 

2. Menurunkan Berat Badan
Dari beberapa orang banyak yang mengatakan sulit untuk menurunkan berat badan, dan sebaliknya menaikkan berat badan sangat mudah dilakukan. Bagi rekan-rekan yang sulit menurunkan berat badan mengkonsumsi tomat adalah salah satu solusinya. Karena buah tomat mengandung "Likopen" yang dapat memberikan rasa kenyang pada perut. Sehingga tidak akan mengkonsumsi makanan lainnyalagi. 

3. Solusi Merampingkan Perut dengan Aman
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perut buncit, salah satu cara alaminya yaitu mengkonsumsi buah tomat. Buah tomat adalah salah satu solusi yang sangat tepat karena selain mudah didapatkan buah tomat harganya juga ekonomis. 

Setelah kita membahas zat-zat yang terkandung didalam tomat serta manfaat tomat untuk kesehatan, selanjutnya kita akan membahas Bagaimana Cara Diet Menggunakan Tomat.


Cara Diet Menggunakan Tomat:

Berdasarkan artikel dietsehat.co.id admin ingin berbagi informasi dari blog tersebut kepada rekan-rekan kembali, karena artikel cara diet menggunakan tomat dari blog tersebut menurut admin sangat bagus untuk diterapkan bagi anda yang ingin melakukan diet. 

Berikut ini adalah Cara Diet Menggunakan Tomat yang admin simpulkan dari blog dietsehat.co.id:

1. Setelah Sarapan Pagi Konsumsilah Dua Buah Tomat
Bagi yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi dua buah tomat setelah sarapan pagi sangatlah disarankan, karena didalam 100 gram tomat terdapat 20 % Vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Serta Vitamin A 20%. Dengan adanya dua vitamin ini dapat menghasilkan antioksidan yang memiliki manfaat bagi tubuh. 

2. Mengkonsumsi Sup Tomat di Siang Hari
Mengkonsumsi sup tomat di siang hari dapat membantu anda untuk melanjutkan pencegahan nafsu makan. Ada baiknya didalam sup tomat terdapat selederi yang juga memiliki tingkat kalori rendah. Sehingga keduanya boleh dikonsumsi dalam jumlah besar karena tidak akan menimbulkan berat badan berlebih.  

3. Setelah Makan Malam Konsumsilah Jus Tomat
Buah tomat yang dijadikan dalam bentuk jus atau dimasak matang lebih memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Dikarenakan jumlah zat likopen yang terdapat didalamnya bisa mencapai lima kali lipat dibandingkan tomat segar. 

Mengkonsumsi jus tomat pada malam hari dapat membentuk pencernaan menjadi lancar. 

4. Mengatur Selera Makan 
Anti Oksidan yang dimiliki tomat dapat membantu mencegah nafsu makan berlebih. Begitu juga dengan serta yang terkandung didalamnya. 

Hormon Ghrein adalah hormon yang bekerja untuk menambah nafsu makan agar kebutuhan tubuh dapat terpenuhi secara teratur setiap hari. 
Jadi,  semakin rendah hormon ghrein yang ada didalam tubuh maka semakin menurunkan nafsu makan seseorang sehingga membuat perut rasa kenyang. 

5. Konsumsilah Tomat Secara Rutin
Bagi rekan-rekan yang ingin melakukan diet dengan tomat maka harus menjalankannya secara rutin dan tidak boleh sekalipun berhenti jika anda ingin hasil yang baik. 


Dengan banyaknya kandungan zat yang terdapat didalam buah tomat dapat membantu kesehatan tubuh serta kecantikan kulit terkhususnya bagi wanita.  Demikianlah informasi yang admin simpulkan dari beberpa sumber atikel kesehatan, semoga bermanfaat dan terimakasih. 


0 Response to "Diet? Tomat Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel