Manfaat Seledri untuk Wajah


Solusi Hidup Sehat - Seledri selalu digunakan sebagai pelengkap sup dan beberapa jenis makanan lainnya. Ternyata selain dapat dipakai sebagai bahan masakan, seledri juga memiliki fungsi lain yang tidak disangka-sangka yaitu dapat memberikan manfaat kecantikan untuk wajah kita. Ini sungguh kabar gembira bagi rekan-rekan yang memiliki dengan masalah kulit wajah. 
Seledri selalu digunakan sebagai pelengkap sup dan beberapa jenis makanan lainnya Manfaat Seledri untuk Wajah
Sumber Gambar: starberita

Sebelum kita membahas apa-apa saja manfaat seledri untuk wajah, alangkah baiknya kita tahu zat-zat apa saja yang terkandung dalam seledri. 

Zat-zat yang Terkandung pada Seledri:
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Kaya Serat
  • Rendah Kalori 
  • Mineral (Selenium, Potassium, Magnesium, Kalsium, dan Fosfor)
  • Asam Lemak Omega 6
Manfat-manfaat Seledri untuk Wajah :

1. Mencerahkan Wajah 
Khususnya wanita pasti ingin memiliki wajah yang cerah, tidak sediki yang memilih untuk memakai produk pemutih yang mengandung bahan pemutih yang sangat berbahaya untuk wajah. Sebenarnya ada cara alami yang dapat rekan-rekan lakukan yaitu memilih seledri sebagai bahan bakunya. 

Cara kerja seledri untuk mencerahkan wajah adalah dengan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik. 

2. Mengatasi Jerawat 
Jerawat yang timbul di wajah sangat menggangu penampilan sehingga menimbulkan rasa kurang percaya diri. Sebagai solusi, seledri mampu memberikan perawatan pada wajah berjerawat hingga ke lapisan dalam kulit. 

3. Menutrisi Kulit Wajah 
Kandungan nutrisi yang terdapat pada seledri mampu membantu dalam proses detoksifikasi (pengeluaran racun yang dapat membahayakan kesehatan pada kulit wajah).
Selain itu, regenrasi kulit akan terbantu dengan menggunakan seledri sebagai bahan perawatan wajah. 

4. Mencegah Penuaan Dini
Salah satu penyebab penuaan dini adalah radikal bebas yang membahayakan kesehatan kulit. Efeknya bisa menyebabkan kulit wajah keriput diusia dini. Sebagi solusi seledri bisa menjadi pilihan rekan-rekan yang ingin memberikan perawatan pada wajah untuk mencegah penuaan dini. 

5. Mengatasi Wajah Berminyak 
Masalah yang muncul ketika wajah kita berminyak adalah jerawat, sehingga menyebabkan kurang percaya diri. Untuk mengatasinya rekan-rekan bisa menggunakan bahan alami yaitu menggunakan saledri. Daun seledri memiliki manfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering dan kurang bernutrisi. 

Demikianlah informasi yang admin dapatkan dari beberapa artikel kesehatan, semoga dengan adanya informasi kembali dari blog ini dapat menambah dan mengingatkan rekan-rekan akan menjaga kesehatan kulit kita. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 


Sumber Referensi: kesimpulan dari beberapa artikel kesehatan



0 Response to "Manfaat Seledri untuk Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel